DIAMOND REOG

Ini barisan ta' bergenderang-berpalu, kepercaya'an tanda menyerbu, sekali berarti, sudah itu mati, MAJU, bagimu negeri menyediakan api, punah dia atas menghamba, binasa diatas ditindas, Sesungguhnya jalan ajal baru tercapai, jika hidup harus merasai, MAJU, SERBU, SERANG, TERJANG.






Kamis, 25 Agustus 2011

Magic of Love

Artikel ini ditulis oleh Shuza El untuk blog Wikumagic


Catatan dari Wiku Pulangasih :  Sebuah contoh rutin yang bagus, karena di dalamnya ada berbagai macam kemungkinan yang bisa dikembangkan, dengan makna yang sangat berbeda-beda.  



Pembawaan Latar:

Didunia ini, kita pasti pernah merasakan yang namanya cinta. Cinta adalah sesuatu yang kasat mata, terkadang kita sakit karenanya dan terkadang pula kita senang atas kehadirannya. Itu menjadikan cinta sebagai sesuatu yang sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam kehidupan ini. Dalam memilih sesuatupun, harus disertakan dengan perasaan cinta. Tetapi, Apakah anda tahu bagaimana cara meletakkan cinta dalam kehidupan ini? Apabila anda salah meletakkan posisi cinta, maka cinta bisa saja dijadikan sebuah senjata yang sangat berbahaya dan mematikan.


Hari ini, saya akan memainkan sebuah trik "Magic of Love". Saya akan membuktikan bahwa sesuatu yang dipilih atas dasar cinta, akan menunjukkan sesuatu yang menakjubkan dan lebih didalam kehidupan ini.



Persiapan:

1) Setumpuk kartu yang disusun khusus (Tumpukan A)
2) 20 kartu lainnya yang setiap kartunya diberi nomor pada bagian punggung kartu (belakang kartu) dari 1-20. Dan pada kartu yang bernomor 14 adalah karu "Queen Heart", sedangkan kartu yang ke 15 adalah kartu "King Heart". (Tumpukan B)



Susunan kartu:


Susunan kartu khusus yang digunakan yaitu :
7-8-6-9-5-10-4-J-3-Q-2-K-A-K-2-Q-3-J-4-10-5-9-6-8-7-
Dan lanjutkan lagi dari awal yaitu 7-8-6-... dan seterusnya hingga semua kartu habis dan yang tersisa hanyalah 2 kartu As yang tidak dibutuhkan lagi dalam permainan ini.





Catatan(yang perlu diperhatikan sebelum bermain):


1)Apabila anda(Magician) adalah seorang pria, sebaiknya audience yang diajak bermain adalah Wanita, sebaliknya jika anda adalah seorang wanita, sebaiknya audience yang diajak bermain adalah seorang pria.


2) Anda harus mengingat posisi Queen Heart yaitu nomor 14 dan King Heart adalah nomor 15





Cara Bermain:

1) Panggillah seorang audience yang ingin diajak bermain


2) Susunlah tumpukan kartu B secara vertical diatas meja dengan posisi Facedown(Lambang dan nilai kartu tidak terlihat) sehingga korban hanya melihat nomor-nomor urut kartu dari 1-20


3) Setelah itu, berikan tumpukan kartu A dan mintalah ia melakukan "Complete Cut" sebanyak yang ia mau (Catatan: Perlu dipastikan bahwa korban tidak terlalu berlebihan dalam melakukan Complete cut untuk menghindari susunan kartu berubah secara drastis. Mungkin anda menyarankan untuk melakukannya sebanyak 3 kali complete cut).


4) Setelah itu, mintalah korban untuk mengambil 2 kartu teratas dari tumpukan kartu A yang telah 
di-Complete cut oleh korban. 2 Kartu tersebut adalah kartu korban, dan mintalah lagi untuk mengambil 2 kartu teratas untuk diberikan kepada kita.


5) Katakan kepada korban untuk menjumlahkan nilai kedua kartu tersebut. Yang perlu diingatkan yaitu J=11, Q=12, dan K=13





Kunci Permainan:

Setelah melakukan poin ke 4, yang anda perlu ketahui yaitu hasil penjumlahan kartu korban ataupun kartu anda yaitu, 14 atau 15. Sehingga ada 4 kemungkinan yang terjadi dalam melakukan ending permainan ini, yaitu:


1. Jika angka hasil penjumlahan sama-sama 14, maka kartu anda dan korban sama-sama Queen Heart
2. Jika angka hasil penjumlahan sama-sama 15, maka kartu anda dan korban sama-sama King Heart
3. Jika angka hasil penjumlahan korban 14 (Kartu Queen Heart) dan angka anda adalah 15 (kartu King Heart)
4. Jika angka hasil penjumlahan korban 15 (Kartu King Heart) dan angka anda adalah 14 (Kartu Queen Heart)



Tahap Akhir(Ending):


Jika kemungkinan yang muncul ada 4 kemungkinan, maka penyelesaian akhirnya seperti ini:


1) Kartu anda dan kartu korban sama (sama-sama Queen atau sama-sama King), Katakan kepada korban "apakah ini hanya suatu kebetulan? Anda dan saya memilih kartu yang sama? Sesungguhnya semua itu berasal dari cinta. Karena hanya dengan cinta kita ditakdirkan untuk memilih jalan yang sama dengan pasangan. Itulah keajaiban cinta yang sebenarnya. Menyatukan sepasang makhluk yang berbeda pemikiran, sehingga mereka dapat menyatukan pemikiran mereka. Seperti kartu ini yang menunjukkan kartu yang sama yang mengajarkan kita untuk selalu bersama"


2) Kartu anda adalah King dan kartu korban adalah Queen, katakan seperti ini "Queen yang anda pilih menunjukkan anda sebagai wanita dan King yang saya pilih menunjukkan saya sebagai Pria. Kartu king dan Queen tidak dapat dipisahkan, karena memiliki hubungan cinta yang erat. Kedua kartu ini menunjukkan bahwa dalam menjalin hubungan harus berlandaskan cinta, sehingga hubungan kita tak akan mudah runtuh ataupun dipisahkan seperti kisah king dan Queen ini" 


3) Kartu anda adalah Queen dan kartu korban adalah King, maka katakanlah seperti ini "Anda sebagai wanita memilih kartu King dan kartu saya sebagai pria memilih kartu Queen. Ini menunjukkan bahwa didunia ini manusia diciptakan berpasang-pasangan. Yang pria dengan wanita ataupun wanita dengan pria. Jika hal ini kita ketahui dan pahami lebih dalam, maka percayalah jika keajaiban cinta ada di pihak anda"



Kelemahan Dalam Permainan ini:

1) Terkadang Complete cut yang dilakukan dapat mengacaukan posisi kartu secara berlebihan dalam artian penjumlahan kartu yang dilakukan bukan merupakan 14 atau 15
2) Waktu permainan ini sangat singkat sehingga kesan yang ditimbulkan cepat Hilang
3) Terlalu banyak permainan kata-kata(sugesti), trik yang ditonjolkan hanya pada permainan kartu, selebihnya kemampuan anda untuk mengucapkan sugesti kepada korban